Tips Merawat Kaos

Sunday, December 6th 2015. | Kumpulan Tips

Tips Merawat Kaos – Disaat bersantai kaos merupakan pakaian paling simple dan nyaman untuk di kenakan, apalagi jika kaos yang di kenakan terbuat dari bahan cotton yang memiliki keunggulan dalam hal menyerap keringat, terasa adem ketika cuaca panas dan terasa hangat ketika cuaca dingin. Karena kain cotton terbuat dari kapas dan bisa menyerap keringat, hal tersebut membuat orang yang mengenakannya tidak timbul bau badan, beda halnya dengan kain yang terbuat dari polister.

Tips Merawat Kaos

Tips Merawat Kaos

 

1. Ganti Kaos yang Anda Kenakan Setiap Hari

Dari sekian banyaknya pakaian yang anda miliki, tentunya ada salah satu pakaian yang paling anda suka dan saking sayangnya, sampai-sampai malas untuk menggantinya sehingga 2-3 hari pakaian yang dikenakannya masih itu-itu saja. Nah, buat anda teman-teman dirumah yang memiliki kriteria seperti yang tadi saya katakan, alangkah baiknya jika anda sayang terhadap pakaian tersebut, anda ganti setiap hari agar kaos yang anda cintai tidak mudah belel.

Selain itu pakaian yang jarang di ganti terutama kaos yang terbuat dari bahan cotton akan belel, bau badan pun akan terasa menyengat walaupun anda tiap hari mandi. Kenapa? ya karena bahan cotton mampu menyerap keringat ketika tubuh anda berkeringat dan keringat tersebut akan mengendap dalam pakaian anda, sehingga akan menimbulkan bau tidak sedap.

2. Usahakan Agar Pakaian Anda Tidak Lama-lama Menumpuk dalam Pakaian Kotor

Kebersihan merupakan sebahagian dari Iman, namun ketika rasa malas melanda, cucian pun bisa menumpuk apalagi jika cuaca yang tiap hari selalu mendung dan di guyur hujan, rasa malas pun akan berlipat-lipan. Solusi terbaik ketika kita di hadapkan dengan hal seperti itu yaitu dengan cara memaksakan diri untuk bersegera menyelesaikan pekerjaan kita (mencuci). Jangan terlalu lama membiarkan pakaian kotor di tempatnya, karena pakaian yang terlalulama berada di tumpukan pakaian koto dapat menumbuhkan jamur dan bau tidak sedap, sehingga kaos kesayangan anda akan terlihat belel, rapuh, dan tentunya akan terasa tidak nyaman ketika di kenakan.

3. Jangan merendam pakaian anda terlalu lama

Sebelum kita mencuci pakaian, tentunya kita seringkali merendamnya terlebih dahulu agar pakaian kotor mudah untuk di bersihkan, namun ketika anda seringkali menunda-nunda pekerjaan anda, sehingga pakaian terlalu lama di rendam, maka hal tersebut dapat merusak kaos kesayangan anda. Bintik-bintik hitam biasanya akan muncul ketika pakaian terlalu lama di rendam, warna cerahnya akan memudar dan kualitas kain akan rapuh .

4. Cuci dengan tangan jangan pakai sikat

tips merawat kaos yang selanjutnya adalah dengan cara mencuci pakaian anda dengan tangan bukan dengan menggunakan sikat, ssatu hal yang perlu anda ingat adalah bahwa kaos terbuat dari kapas sehingga ketika anda cuci dengan menggunakan sikat, maka kaos kesayangan anda akan mudah berbulu, bolong-bolong, dan warnanya akan cepat memudar. Saya sarankan agar anda mencuci kaos kesayangan anda dengan menggunakan tangan agar kualitas kaos kesayangan anda tetap terjaga dan bisa tahan lebih lama.

5. Pastikan kaos tebalik di saat proses penjemuran

Tips merawat kaos yang kelima adalah ketika kita dihadapkan dengan proses penjemuram, ketika anda menjemur kaos atau pakaian apapu, usahakan anda supaya membalikannya terlebih dahulu, tujuannya ya agar kaos kesayangan anda tidak cepat luntur karena panasnya terik mata hari.

6. Setrikalah kainnya jangan wilayah sablonannya

Tips merawat kaos yang terakhir yaitu ketika kita di hadapkan dalam proses menyetrika, Jika di dalam kaos anda terdapat gambar yang berupa hasil sablonan, baik itu sablon plastisol, GL, rubber atau jenis sablon lainnya. Usahakan agar bagian yang anda setrika bukanlah bagian yang ada gambarnya, karena ketika bagian gambar kaos terkena setrika, maka hal tersebut dapat merusak gambar, apalagi sablon yang berjeni plastisol ketika anda sablok bisa sangat parah, cat sablon bisa menempel ke bagian setrika dan dari setrika bisa menempel ke bagian kaos yang tidak ada sablonnya.

Nah, sekian dulu tips merawat kaos dari saya, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang belum tahu tentang cara merawat kaos.

Related For Tips Merawat Kaos