Puisi Untuk Guru Tentang Jasa dan Ketulusan Jiwanya

Monday, November 2nd 2015. | Puisi

Puisi Untuk Guru Tentang Jasa dan Ketulusan Jiwanya – Guru merupakan pahlawan yang selalu memberikan penerangan kepada kita, selalu memberikan pengetahuan sehingga kita bisa tahu yang tadinya tidak tahu. Guru memberikan waktunya untuk kita dan mengorbankan waktunya itu hanya untuk bisa melihat kita berhasil menjadi anak didiknya, karena tanpa kita sadari guru merupakan orang tua kita di sekolah yang degan tidak secara langsung mereka menaruh harapan kepada kita untuk menjadi anak yang sukses dan memberikan kasih sayangnya kepada kita sehingga kita merasa nyaman bisa belajar bersamanya.

Jika kita menggambarkan semua kebaikan serta perjuangan  guru mungkin saya yakini bahwa tidak ada yang bisa menggambarkannya, karena setiap ilmu yang kita dapatkan dan yang melekat di dalam otak kita itu akan selalu menjadi ilmu yang bermanfaat dan ilmu dasar yang kita dapatkan dari guru kita, karena ketika kita masih kecil mungkin kita di suruh-suruh dan dipaksa oleh guru untuk menghafal dan sebagainya namun ketika kita sdah besr kita bisa mencari sendiri apa yang menurut kita penting dan belum kita tahu meskipun semua itu tetap saja ada campur tangannya guru.

Mungkin sebuah Puisi Untuk Guru yang akan saya sajikan ini merupakan ungkapan hati dari salah seorang anak yang merasakan perjuangan dan pengorbanan guru untuk para muridnya yang selalu memberikan yang terbaik sehingga bisa menjadikan anak yang terbaik juga.

Puisi Untuk Guru Tentang Jasa dan Ketulusan Jiwanya

Puisi Untuk Guru

Ketika ku masih kecil
Tak sadar jika jasamu adalah suksesku
Pengorbananmu adalah modal awalku

Setiap teriakan yang kau lontarkan
Menjadikan rasa takut
Hingga keterpaksaan memaksakuNamun kini ku tahu
Itu adalah perjuanganmu

Setiap senyuman yang kau tebarkan
Menjadikan rasa nyaman
Hingga selalu ingin belajar

Jasamu akan selalu dikenang
Perjuanganmu akan selalu diingat
Pengorbananmu akan selalu tersemat

nah sobat, demikian Puisi Untuk Guru yang kali ini saya sajikan, semoga anak didik sekarang ini bisa lebih menghormati gurunya meski terkadang memang guru marah namun itulah kasih sayangnya. 🙂

Related For Puisi Untuk Guru Tentang Jasa dan Ketulusan Jiwanya